For My BestFriend

tahukah kamu bahwa kita sangat berbeda
sadarkah kau bahwa kita berdiri di sisi yang berlawanan
kamu selalu berfikir dari segi yang negatif
dan aku selalu memandang segala sesuatu dari yang positif
kau yang pesimis
dan aku yang optimis
aku tak menyalahkan salah satu diantara kita
dan tak mencari mana yang lebih baik
karena aku tahu tak ada yang objektif di dunia
penilaian di sini hanya ada karena kita subjektif
bukan berarti aku tak pernah berada di posisimu
aku pun pernah berada di posisimu
tapi aku mau berubah
dan aku mau berhijrah untuk jadi yang lebih baik
apa aku sampai di sini dengan omong kosong belaka?
sekali-kali tidak
aku bergerak
aku melangkah
aku terseok
aku terjatuh
tapi setidaknya aku tak hanya diam dan berangan-angan
aku bekerja keras untuk sampai di hari ini
jangan dikira aku tak menemui tantangan dalam niat hijrahku itu
tantanganku adalah diriku sendiri
jadi kenapa kamu hanya diam padahal kamu ingin pergi?
bukankah semua butuh pengorbanan dan tindakan?
atau hanya akan kalah sebagai pecudang yang banyak impian
tanpa mau berusaha mewujudkannya
karena hidup adalah pilihan
dan akan selalu ada pilihan
kecuali persepsimu memang tak pernah ada pilihan…
maka itulah yang akan terjadi padamu
kalah sebelum berperang
mati sebelum dikuburkan
hidup seperti mayat hidup tanpa ada tujuan
terombang-ambing terbawa keadaan
tanpa prinsip dan pegangan yang membuatmu hebat
mau mati sebagai pemenang?
atau malah mati sebelum kematian itu datang?
now, your turn to choose…

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

