LELAH, JENUH, TRUS MIMPI KITA GIMANA DONK?

aku imel2an ma salah satu inspiratorku, my great lecturer, Mr. Agfianto…

begini ceritanya :

Ria Marliana wrote:

Asslmkm…

wa’alaikum salam wr wb

apa yang dilakukan Bapak ketika lagi males atau terpaksa harus istirahat karena sakit padahal banyak impian yang sedang menunggu?

sebenarnya sakit bukanlah halangan…
waktu sakit ‘hati’ sekitar pertengahan juli 2008 kemarin
bpk bisa menyelesaikan 90% membaca buku kun fayakun ust y.mansur
(bukunya sendiri gratis…) dan itu salah satu goal saya waktu itu…

males?
jangan la yauw…
coba kita cek dulu, kenapa males?
apa yang menyebabkan males?
cuman satu saja…
apa yang kita kerjakan tidak sejalan dengan apa yang kita inginkan…
ya nggak?
misalnya…
sudah bekerja keras belajar matematika kok ya belum mudeng2… males ach…
sudah berusaha cari tumpangan belum dapet2… males ach…
dst…

gimana kalo mbak Ria saya todong pistol di kepala
untuk membuat artikel multimedia minimal 100 halaman 1 spasi flat!?
kalo dalam waktu 1 minggu tidak kelar saya tembak!
gimana kira2 masih males??

ato ortu Anda butuh uang 10juta (misalnya)
kalo gak… ortu Anda akan dibunuh…
Anda berusaha sekeras2nya dan secerdas2nya… males gak? iya gak lah…

nah 2 yang terakhir ini adalah masalah MOTIVASI… mewujudkan impian/keinginan…

terus bagaimana cara saya?
ya sama saja mbak…
saya selalu terpancang pada (FOKUS) impian/cita-cita dekat maupun jauh…
jadi ketika terasa males (entah apapun alasannya) saya coba mengingat kembali
bagaimana kecewanya jika gagal dan bagaimana berkesan bahagianya ketika berhasil…

sebenarnya banyak yang bisa dilakukan saat menghadapi penyakit malas ini…
kalo impian kuat – gak mungkin malas…
kalo motivasi kuat – gak mungkin malas…

emang saya omong emang mudah, tapi praktek sulit tapi PASTI BISA, YESS PASTI BISA
dan alhamdulillah sudah saya buktikan sendiri…

gak percaya? ya silahkan dibuktikan sendiri… he he he

wassalamu’alaikum wr wb

maturnuwun sakderengipun

Satu Tanggapan

  1. terima kasih sudah posting balasan email saya, silahkan perbanyak rujukan ke halaman ini, siapa tahu lebih banyak orang yang bisa kita selamatkan dari pnggir jurang bahkan di dalam jurang kemiskinan dan kenistaan, insya Alloh…

Tinggalkan Balasan

