GIMANA MENGATASI PATAH HATI SIH?

Lama ya ga nulis. Padahal manusia khususnya cewek butuh curhat. Nah berhubung aku udah terlalu banyak ngomong, mending aku nulis deh sekarang. Oke Guys, topic kita kali ini mbahas permasalahan pelik yang dari jadul sampai tahun depan kayaknya ga bakalan selese selese. Tahu apa itu?
Yup salah!!! Benernya…adalah,,,,,CINTA alias LOVE
Ada yang salah??Wait, jangan emosi dulu Sob. Jangankan membahas yang lebih jauh, untuk ngerti apa itu cinta aja, masing-masing orang berbeda-beda tanggapannya. Bener ga? Otomatis bukan aku ahlinya cinta, apalagi ke tingkat pakar. Aku Cuma mengamati. Yah..mungkin juga aku sering mengalami gejala-gejala orang sakit cinta..tapi…UPS, sakit? Ya…orang jatuh cinta kadang ngrasa sakit kan?Ehm ehm ada yang kesindir neh kayaknya.
Langsung aja ya Sob, ga usah babibu again. Tadi pagi aku barusan mendapat sms dari temenku, dia bilang dia diutus, eh salah, diputus maksudku. Aku heran, diputus? Kapan mereka jadian. Scara gitu mereka kan ga ada ikatan apapun. Belum lagi, cerita dari temenku si cewek itu, dia ngakunya belum pernah nembak. Dan emang sih yang seneng tuh kayaknya temenku. Sedangkan cowok gebetannya itu pasif pisan euiy. Malah tambah pasif aja pas Ramadan kali ini. Kubales dengan satu kata, “Mosok?”.
Jahat ga sih..kayaknya ga, kukira dia bercanda. Habis dia kadang2 gitu, merasa sudah ada hubungan, sok2 udah deket. He he he
Njuk, aku terperangah membaca sms balesan dari dia. Ck ck ck
Kali ini dia serius, maksudku, cowok itu yang serius soalnya dia ngirim sms nya kayak gini :
Dek Fulanah…maaf y kl sms ni nyinggung Fulanah..tp aq bner2 gpp ko.pkrnmu tntgq (mgkn ngliat aq lg pny mslh ato smcmny gt) sbnrny salah.hehe..i’m really fine..g usa pke kt2 smgt2 itu pun aq ud tw apa yg msti qlkukn .maaf.tp jjr,knpa tiap smsmu aq jrg bls,aq ngjga prsaan kmu..(nyuwun sewu,bkn mksd nyinggung).tp kl g ad psan pntg.g us srg2 sms aq.itu dmi kbaikanmu sndri.mksi..mgkn smsq trlht aga krg baik.maaf y..well,do de best 4 your life.n crilah cow yg bs bntu n nmni kmu =).smg sltrhmi ttp trjga.n_n
Fiuh…JEDUG, GEDUBRAK. Aku kaget aja. Udah hamper sesemester atau lebih temenku itu ga pernah curhat soal cowok gebetannya tadi. Eh tiba-tiba, mak jeger ada sms kayak gitu. Yo kaget lah.
Tunggu bentar mendingan kita nyebut cowok gebetan temenku dengan Fulan. Gitu aja ya? Soalnya kepanjangen nek ga ada namanya. Oke deh sepakat!!
Lanjut ke masalah yang tadi. Tahu ga kenapa aku mengangkat, eh maksudku menulis kisah si FUlanah ini? Wah…aku salut dengan ketegasan dan kelembutan si Fulan. Dia menolak secara alllluuuuuuuzzzzzzz banget. Sampai ga ada suaranya. Ya iya lah orang cuman sms, mosok ada suaranya. Guys, mbok dari dulu aku tahu sms yang kayak gitu, mungkin aku ga perlu membuat orang lain sakit hati. Ck ck ck, cie cie, sok laku. He he he.
Dan aku tahu si Fulanah, temenku itu bakal tambah kuat. Ga cuman sekali dia menyukai orang dan mendapat penolakan kayak gitu, maaf terpaksa menggunakan kata penolakan. Habis kata apa lagi dunk yang lebih tepat? Mungkin ini salah satu jawaban Allah atas doanya agar dia tambah dewasa, tambah kuat, dsbangsanya. Em…buat Fulanah, hidup tak hanya sekedar memikirkan cinta dunia, termasuk lawan jenis. Di luar sana dunia masih begitu luas, masih begitu Bundar, dan masih banyak hal yang mesti kita lakukan untuk mengisi sisa hidup kita, agar bisa kembali padaNya dengan senyuman. Kita boleh sedih, tapi jangan jadikan kesedihanmu menghalalkan tindakan yang ga beres. Semangat dan bangkit, hidup harus terus berjalan. Lihat di luar sana saudara kita di Palestina, adek2 kita yang belum baligh sudah memegang senjata, melawan Israel. Kita di sini masih bisa nonton TV dan buka bersama. Lihat di sana ada saudara2 kita yang sedang mengungsi karena banjir, bencana alam, kita masih bisa tertawa dan menangis karena hal-hal yang tak lebih berat dengan ujian mereka. Betapa lemahnya kita, yang dengan sedikit ujian saja kita hampir runtuh.
Bangun teman2 dan sahabatku, bersyukur kita masih bisa hidup hingga detik ini. Ayo bareng2 kita belajar menjadi manusia yang berprestasi, bukan ketika kita meraih piagam atau penghargaan. Akan tetapi prestasi adalah ketika kita mampu memberikan manfaat bagi sekeliling kita.
Bismillahirrahmanirrahim…Jemput ajal kita dengan senyuman. Allahu Akbar….

Iklan

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: